Cara Membuat Puding Jelly Susu Kenyal Dan Nikmat

Cara Membuat Puding Jelly Susu Kenyal Dan Nikmat – Anda tentu sudah sangat familiar dengan makanan yang satu ini. pudding yang merupakan salah satu makanan manis yang bisa divariasikan dengan berbagai macam varian, memang sangat digemari oleh semua kalangan. mulai dari dewasa hingga anak – anak sangat menyukai makanan yang satu ini. salah satu varian pudding yang sangat digemari oleh banyak orang adalah pudding jelly susu. Pudding jelly susu menggunakan bahan dasar jelly dengan kombinasi susu yang nikmat. Rasa manis dan gurih yang tercampur didalamnya, menjadikan hidangan pudding jelly ini sangat lezat.

Pudding jelly susu, selain bisa dihidangkan sebagai kudapan yang lezat, dikala terik siang, juga sangat pas disajikan sebagai salah satu menu takjil untuk berbuka puasa. Untuk menambah kelezatan dari hidangan pudding jelly susu ini, anda pun bisa menambahkan dengan berbagai jenis potongan buah,atau bahkan buble jelly. Membuat pudding jelly susu terbilang cukup mudah dan hanya memerlukan waktu pembuatan yang sebentar. Berikut adalah resep membuatnya, yang bisa anda coba buat dirumah.

Cara Membuat Puding Jelly Susu Kenyal Dan Nikmat

Cara Membuat Puding Jelly Susu Kenyal Dan Nikmat

Bahan – bahan yang diperlukan :

  • Agar – agar bubuk putih 2 bungkus
  • Jeli bubuk 3 sendok makan
  • Gula pasir 200 gram
  • Susu cair 1,2 liter
  • Garam halus ½ sdt
  • Pasta vanilla ½ sdt
  • Susu kental manis ½ kaleng
  • Buble warna warni 100 gram,

Cara Membuat :

  1. Pertama tama, campurkan agar agar bubuk, jelly bubuk, susu cair, garam,gula pasir, vanilli bubuk, menjadi satu kedalam panci.
  2. Kemudian, setelah tercampur, rebus dengan api sedang hingga semuanya mendidih. Aduk terus selama perebusan agar susu tidak pecah.
  3. Setelah adonan pudding mendidih, matikan api, kemudian, campurkan dengan susu kental manis, lalu aduk hingga merata. Tunggu pudding sampai dingin, dan tidak beruap lagi.
  4. Tuangkan pudding kedalam cetakan, masukan buble warna warni, biarkan buble hingga tenggelam.
  5. Setelah pudding mengeras, maka masukan kedalam lemari es. Setelah dingin, pudding jelly susu kenyal sudah siap untuk disajikan.

Demikian cara membuat pudding jelly susu kenyal dan nikmat yang bisa anda coba buat sebagai hidangan special untuk anda dan keluarga dirumah. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber: Infokuliner

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail