Review: Kingston Mobile Card microSDHC 32 GB

Awal minggu lalu, Kingston meluncurkan seri kartu memori microSD bernama Mobile Card yang disebutkan tersedia secara eksklusif di pasar tanah air. Kingston menawarkan seri kartu microSD Mobile Card dengan banderol terjangkau sehingga pilihan kapasitas yang disediakan pun hanya dua yakni 16 GB dan 32 GB. Kingston menghadirkan kartu microSD Mobile Card bagi para netizen tanah air dan konsumen beranggaran terbatas yang memiliki perangkat mobile kelas pemula dengan kapasitas media penyimpanan terbatas pula.

Kingston Mobile Card dirancang untuk menyediakan kapasitas penyimpanan data ekstra bagi para pengguna smartphone dan tablet. Dengan kapasitas hingga 32 GB, kartu microSD ini dapat menyimpan lebih dari 12.000 foto dan 176 menit video, memastikan para pengguna Instagram selalu siap untuk setiap momen istimewa.

Kingston Mobile Card unit review kami hadir dengan kapasitas penyimpanan 32 GB. Baik model 16 GB maupun 32 GB, keduanya merupakan microSDHC UHS-I Class 10. Kartu microSD ini sangat ideal untuk video HD kualitas bioskop (1080p) dan dengan kecepatan transfer data minimum 10 MB/detik dan diklaim mampu mentransfer lebih dari 300 foto dalam satu menit.

Kingston Mobile Card juga memiliki fitur tahan air, tahan guncangan dan getaran, sehingga para petualang dan kalangan fotografer dapat membawanya ke manapun tanpa perlu khawatir. Unit review kami hadir dengan adaptor kartu SD untuk mengubah faktor bentuknya menjadi kartu SD dan memudahkan saat menancapkannya ke dalam card reader.

Pengujian kami menggunakan smartphone dan aplikasi PCMark, Kingston Mobile Card microSDHC 32 GB mencatatkan kecepatan baca dan tulis sekuensial berturut-turut 267,14 MB/detik dan 158,42 MB/detik. Untuk kecepatan baca dan tulis acak di apliksi benchmark yang sama, kartu memori microSD ini menorehkan angka berturut-turut 25,02 MB/detik dan 7,67 MB/detik.

Di aplikasi benchmark lainnya yakni A1 SD Bench, Kingston Mobile Card microSDHC 32 GB mencatatkan kecepatan baca dan tulis berturut-turut 63,68 MB/detik dan 32,95 MB/detik. Berdasarkan hasil pengujian kedua aplikasi benchmark tersebut, Kingston Mobile Card microSDHC 32 GB bisa dibilang mumpuni untuk melayani aktivitas para pengguna perangkat mobile. Perekaman dan pemutaran video Full HD 1080p serta aktivitas selfie dan memotret foto bisa berjalan dengan memuaskan.

Selain performa, daya tarik dari Kingston Mobile Card microSDHC 32 GB ini adalah pada tawaran harga yang terjangkau yakni Rp. 140.000. Tidak hanya itu, bagi para pemiliknya akan dilindungi dengan layanan garansi selama 1 tahun dan gratis dukungan teknis.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail