Ganjil Genap di Tol Ditambah: Cibubur, Kunciran dan Tangerang

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan pengaturan lalu lintas di dua ruas tol yakni Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang. Langkah ini untuk mengurangi kepadatan kendaraan di tol.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, untuk pengaturan di Tol Jagowari, BPTJ akan mengimplementasikan lajur khusus bus pada pukul 06.00-09.00 WIB.

“(Lajur khusus) Mulai Bogor sampai Pasar Rebo. Semangatnya sama, bagaimana orang menggunakan angkutan umum,” ujar dia di Menara Peninsula Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Tidak hanya, dia mengatakan, dia mengatakan akan menerapkan ganjil-genap di Gerbang Tol Cibubur 2 pada pukul 06.00-09.00 WIB. “Pertama lajur khusus bus, ganjil-genap pintu Tol Cibubur 2,” sambungnya.

Kemudian, dia mengatakan, untuk Tol Jakarta-Tangerang akan diterapkan kebijakan yang sama dengan Tol Jakarta-Cikampek. Kebijakan itu yakni penerapan lajur khusus bus, sistem ganjil-genap, serta pengaturan angkutan.

“Pertama, kami ingin layanan khusus lajur bus. Kedua kami terpaksa atur perjalan. Ketiga membagi distribusi melalui ganjil-genap akan kami terapkan Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2,” tutupnya. (zlf/zlf)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedintumblrmail